Rangka baja terbaik; memiliki keunggulan tersendiri yang bisa digunakan untuk proses pembangunan. Karena itu, masyarakat pun lebih memilih untuk menggunakan rangka baja terbaik daripada bahan material lainnya. Selain kekuatan dari baja itu sendiri, usianya juga bisa bertahan jauh lebih lama, bahkan melebihi rentan waktu 15 tahun.

Rangka baja terbaik yang kerap kali dijadikan fondasi suatu bangunan belakangan ini, stock permintaannya semakin diburu dan diminati. Tapi tidak perlu takut, bahan material yang satu ini belum langka, kok. Anda hanya perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu sesuai dengan ukuran dan jumlah yang anda inginkan. Harga rangka baja ringan ini juga relatif murah dan terjangkau, mulai dari Rp 30.000,- sampai dengan Rp 80.000,- per meternya, tergantung jenis bajanya. 

Pada artikel kali ini, mari kita membahas mengenai jenis-jenis rangka baja terbaik yang bisa anda temukan dan sesuaikan dengan kebutuhan material dalam proses pembangunan. Berikut adalah daftar harga berdasarkan ukuran rangka baja ringan dalam bentuk m2.. Mari kita simak bersama!

Harga Rangka Baja Ringan Per Meter Persegi; Murah atau Mahal?

Mari kita melihat harga rangka baja per meter persegi, berdasarkan jenis-jenisnya. Dilansir dari hargamerek.com, inilah daftarnya yang masih berlaku hingga kini. 

  1. Baja Ringan CNP Ukuran 0,75 mm dengan bahan Zincalume, harganya berkisaran Rp 125.000,- / m2.
  2. Baja Ringan CNP Ukuran 1,00 mm dengan bahan Zincalume, harganya berkisaran Rp 150.000,- / m2.
  3. Baja Ringan yang diperuntukkan bagi rangkaian 2 atap; dengan bahan alumunium foil dan genteng metal, harganya berkisaran Rp 200.000,-.
  4. Baja Ringan CNP Ukuran 0,75 mm dan atap Go Green termasuk NOK, harganya berkisaran Rp 180.000,- 

Itulah beberapa harga rangka baja ringan yang bisa penulis sampaikan. Untuk spesifikasi yang lebih merinci, anda bisa langsung mendatangi atau menghubungi toko bangunan di sekitar anda. Karena biasanya, pembelian rangka baja terbaik disertai dengan paket-paket bahan material lain, misalnya atap, alumunium foil, spandek / metal, dan sebagainya. 

Anda tidak perlu khawatir dalam penggunaan rangka baja terbaik. Rangka baja terbaik ini memiliki bahan dasar carbon steel, yang sangat sangat eco-friendly / ramah lingkungan. Nah, jika besi atau baja yang lain bersifat sebagai konduktor panas yang bisa sampai membesarkan api, carbon steel tidak bekerja seperti itu. Jadi, jika ada kemungkinan terburuk, rangka baja terbaik ini tidak akan membuat rambatan api lebih besar. 

Selain itu, rangka baja terbaik juga tidak memuai dan berkarat. Hal ini dapat meminimalisir adanya kerusakkan dan keharusan untuk perbaikan. Dengan baja ringan ini, juga tidak akan membebani struktur bawah bangunan, karena bobot baja sangat ringan.